Blog

Museum Mainan Pertama di dunia

17 September 2008 - - 1 Comments

Pasa sahur sambil makan di depan TV, eh nonton nikmatnya Ramadhan yang tayang di SCTV liat fauzi badilah lagi jalan-jalan ke singapura kesebuah tempat yang anak-anak-orang dewasa sampai orang tua pun bakal tidak mau pulang kalo ketempat tersebut. Yak, Mint museum of toys namanya :D yang maniak mainan pasti gila kalo kesana, bayangin aja mainan robot-robotan yang ditunjukin sama fauzi yang dibuat pada tahun 1940an gt harganya ± Rp. 3,5 Milyar!!Gila!! :) kalo tau harganya bisa kayak gini kakek buyutku dulu udah aku suruh beli mainan yang banyak buat jadi harta warisan :D
karena penasaran, makanya sekarang saya mau hunting dweh artikelnya.

Mint Museum Of Toys
MINT (Moment of Imagination and Nostalgia with Toys atau Saat-saat Imajinasi dan Nostalgia bersama Mainan), adalah museum yang khusus dibangun untuk mainan pertama kali di dunia, dibuka di Singapura dalam bulan Mei 2006. Museum ini memamerkan koleksi mainan masa lalu yang sangat ekstensif, termasuk mainan yang langka dan unik, serta mencakup zaman pertengahan abad ke sembilan belas sampai pertengahan abad ke dua puluh.

Koleksi museum ini, berjumlah lebih dari 50.000 mainan dan bernilai lebih dari S$5 juta, mencakup mainan dan memorabilia Disneyana langka; mainan karater seperti Astroboy, Batman, Bonzo, Dan Dare, Popeye, dll; mainan Jepang Sebelum Perang; mainan buatan China, termasuk sebuah koleksi boneka langka 'Gerbang Harapan', yang telah berusia sejak pergantian abad; koleksi Teddy Bear yang ekstensif dan sebuah koleksi unik sampul komik China mulai dari tahun 1920-an; Komik Golden Age; barang-barang koleksi Tintin; dan masih banyak lagi.

Koleksi ini disimpan dalam bangunan kontemporer lima lantai yang dirancang oleh firma arsitektur terkemuka Singapura SCDA Architects, yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional, termasuk Royal Institute of British Architects Worldwide Awards.

Café/Restoran/Wine bar di lantai bawah tanah menawarkan suasana yang rileks namun bergaya, cocok untuk bersantap santai ataupun resmi. Tersedia menu yang komprehensif dan berdasarkan citarasa internasional untuk memuaskan semua selera.

Museum juga dapat disewa untuk acara privat seperti Acara Perusahaan, Peluncuran Produk, Perayaan Ulang Tahun, Peringatan Hari Pernikahan, dll, termasuk gratis tiket masuk ke Museum. Untuk hari libur khusus seperti Malam Natal, Malam Tahun Baru dan acara-acara khusus, keempat lantai Museum akan dibuka untuk acara bersantap dengan dikelilingi mainan.

Lokasi:
26 Seah Street
Singapore 188382

Cara ke Sana
Naik MRT ke Stasiun City Hall (NS25/EW13) lalu berjalan menuju Raffles Hotel atau Bras Basah Complex. Museum berlokasi di samping Raffles Hotel dan berhadapan dengan Bras Basah Complex.

Tel: 65 6339 0660
Fax: 65 6285 6066

Tiket Masuk
Dewasa : $15.00
Anak-anak (2-12 tahun), Lansia (60 tahun keatas) : $7.50
Anak-anak dibawah 2 tahun: Gratis
Promosi untuk Keluarga (Min 4 orang, 2 dewasa & 2 anak-anak) : $36.00
Promosi untuk Keluarga (Min 4 orang, 3 dewasa & 1 anak-anak): $42.00

Jam buka
Jam buka MINT Museum: 9.30 -18.30 setiap hari
Jam buka MINT Café: 9.30 - 21.30 setiap hari

This entry was posted on 00.38 and is filed under Ewin Footprint's . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

Subagya mengatakan...

wekekekeke seru juga yak kalau bisa berkunjung di sana jadi kaya anak kecil lagi